Pemerintahan Turki Masyarakatkan Al Quran Secara Nasional Pada Usia Belajar

hapal quranMengembalikan pengajaran Islam dari  pendidikan sekuler Turki, Departemen Agama pemerintah telah menyelenggarakan kampanye program memasyarakatkan Qur’an secara nasional, telah berhasil menarik perhatian lebih dari tiga juta siswa .

” 500.000 Al Quran dan lebih dari 10 juta buku tentang dasar-dasar agama dibagikan gratis kepada para siswa , ” ujar Ali Erbas , kepala Direktorat Jasa Pelatihan Depag  mengatakan kepada kantor berita Anadolu , Senin , 2 September.

” Bahwa Al Quran dan buku-buku tentang Islam  dibagikan secara gratis kepada siswa, dan  diterima dengan baik  oleh para siswa dan orang tua .

” Situasi ini telah menyebabkan respon peningkatan jumlah siswa pra – sekolah dan  kursus Al Qur’an musim panas , ” tambahnya .

Diselenggarakan selama liburan musim panas  , kursus pengajaran Al Quran meningkat dengan moto ” Ayo musim panas ini , tuliskan  Al Qur’an pada hatimu ” .

Kursus yang digalakkan di 72.439 lokasi yang berbeda di mana 115.183 trainer  membantu siswa untuk memperoleh kemampuan membaca al Quran dan pengetahuan dasar Islam .

Pada akhir musim panas lalu , lebih dari tiga juta siswa telah berhasil mengikuti kursus Qur’an di seluruh Turki .

Mencapai angka sebanyak  itu bukanlah misi yang mudah ,  Erbas mengatakan bahwa dengan Direktorat Urusan Agama telah meluncurkan kampanye training , festival anak-anak , 250.000 spanduk dan baliho diadakan untuk membiasakan anak-anak dengan keilmuan Islam .

Jam kursus ‘ juga diatur secara fleksibel sehingga siswa dapat menghadiri setidaknya salah satu waktu shalat di masjid , ia menambahkan.

Mengajar anak-anak Alquran yang mulia dan prinsip-prinsip Islam adalah tanggung jawab orang tua mereka sejak usia dini yang merupakan periode terbaik untuk menanamkan etika Islam .

Menghafal Al-Qur’an adalah salah satu cara yang paling penting untuk menjaga pesan Allah . (OI.net/Dz)