Perwira AS , Kepala Program Pencegahan Kejahatan Seks Melakukan Serangan Seksual

1 1Memalukan! Seorang perwira Angkatan Udara Amerika Serikat ditangkap atas penyerangan seksual terhadap seorang wanita. Parahnya lagi, sang perwira ditugaskan sebagai kepala program pencegahan dan respons kejahatan seks di Angkatan Udara AS.

Letkol Jeff Krusinski sedang mabuk ketika dirinya mendekati seorang korban wanita di areal parkir. Perwira AS itu langsung memegang payudara dan bokong wanita itu. Demikian laporan kepolisian dari Arlington, Virginia di pinggiran Washington, DC.

“Korban melawan ketika tersangka mencoba menyentuhnya lagi, dan dia pun melapor polisi,” demikian pernyataan kepolisian seperti dilansir kantor beritaAFP, Selasa (7/5/2013).

Krusinski pun diamankan polisi dan dikenai dakwaan penyerangan seks.

Pejabat-pejabat Angkatan Udara AS membenarkan bahwa Krusinski merupakan kepala program pencegahan kejahatan seks di Angkatan Udara AS. Atas insiden ini, pria berumur 41 tahun itu dicopot dari jabatannya tersebut.

Kasus ini terjadi di tengah kritikan publik terhadap Angkatan Udara AS yang didera skandal di pusat pelatihan utamanya di Lackland, Texas. Di tempat tersebut, belasan instruktur pelatihan dituduh melakukan sejumlah pelanggaran terhadap para rekrutmen. Salah satu pelanggaran tersebut kejahatan seksual.

Para anggota parlemen AS mengecam Angkatan Udara atas skandal memalukan itu. Ditambah lagi dengan banyaknya kasus penyerangan seks di kalangan militer. Para anggota parlemen AS menyebut Pentagon telah gagal mengatasi masalah tersebut. (AFP/Detik/Dz)