Sekelompok Muslim yang Hanya ‘Berencana’ Serang Balik Ke EDL, Pengadilan Sudah Sebut ‘Teroris’

English Defence League (EDL) march through DewsburySebuah serangan “teroris” yang direncanakan kepada  demonstrasi sayap kanan Inggris akan menyebabkan kekerasan dan teror” yang akan mulai mengancam di seluruh negeri, klaim pengadilan setempat.

Jaksa mengatakan pada Kamis bahwa enam orang Muslim telah mengaku bersalah karena merencanakan serangan terhadap sebuah EDL (Liga Pertahanan Inggris), mereka merencanakan serangan dengan Bom buatan, senjata, pisau dan parang – mencoba untuk memicu kekerasan antar-masyarakat yang akan memiliki “efek yang merugikan antar hubungan etnis”.

“Pengakuan mereka adalah untuk melakukan serangan teroris yang menggunakan senjata ofensif: improvisasi alat peledak, dua senapan, pedang dan pisau,” kata Cheema.

Omar Khan, 28, Mohammed Saud, 23, Jewel Uddin, 27, Zohaib Ahmed, 22, dan Anzal Hussain, 25, mengaku bersalah di pengadilan Woolwich pada bulan April yag lalu didakwa terlibat dalam persiapan untuk aksi terorisme. Seorang pria yang keenam, Mohammed Hasseen, 23, mengaku bersalah atas pelanggaran yang sama dan memiliki jejak dokumen dalam mempersiapkan atau melakukan aksi terorisme.

Pada hari Kamis, puluhan massa EDL berkumpul di sebuah bar dekat pengadilan untuk menyaksikan proses pengadilan. Pemimpin kelompok itu, Stephen Lennon, dan wakilnya, Kevin Carroll,  menyaksikan pengadilan pada awal sidang. Ada kehadiran polisi menjaga di jalan di luar gedung.

Mereka menyatakan dalam dokumen yang ditemukan di salah satu di antara mereka, “Kami mencintai kematian lebih dari yang Anda mencintai hidup … Apa yang kita lakukan hari ini adalah pembalasan langsung dari penghinaan anda terhadap Nabi Muhammad SAW … Ini adalah kehormatan terbesar bagi kami untuk melakukan apa yang kami lakukan dan kami semua berseru kepada Pemuda Muslim untuk bangkit & membela kehormatan ALLAH & UtusanNya. ”

Cheema mengatakan jelas kelompok itu berencana  membalas “dendam”  terhadap  EDL (Liga Pertahanan Inggris) untuk apa yang mereka anggap kata-kata penghujatan EDL terhadap Nabi Muhammad dan Islam.”

EDL telah mengadakan sejumlah demonstrasi anti-Muslim di kota-kota di seluruh negeri sejak dibentuk pada tahun 2009 dan yang terakhir sebuah pusat komunitas Islam terbakar pekan ini dan diduga EDL adalah pelakunya. (Guardian/Dz)