Ulama Al Azhar Serukan Penyaliban dan Potong Tangan dan Kaki untuk Aktivis Ikhwanul Muslimin

mazharPenekanan rezim kudeta terhadap Ikhwanul Muslim dari kekuasaan di Mesir tidak berarti bahwa negara ini hanya  didominasi oleh kaum sekularis yang berorientasi Barat ,  tetapi juga  beberapa pendukung rezim  berasal dari kalangan ulama ulama aneh dari Al Azhar yang mengatasnamakan sebagi pejuang Syariah . Salah satu Rekomendasi dari ulama Al Azhar yaitu , syeikh Shaheen yang selalu mengutip sebagian ayat ayat Al-Qur’an untuk menguatkan pernyataannya yang mendukung pemerintahan rezim kudeta.

Baru baru ini , seorang Ulama Pro – kudeta dari Al – Azhar , Sheikh Mazhar Shaheen menuntut penerapan hukuman syariah terhadap anggota Ikhwanul Muslimin dengan  memotong tangan mereka , menyalibkan mereka, dan mengirim mereka ke pengasingan . 

Dalam sebuah wawancara dengan saluran media Tahrir yang dikuasai oleh militer, Shaheen menyerukan penerapan  hukuman bagi anggota Ikhwanul Muslimin , dengan hukuman menyalibkan dengan  memotong tangan dan kaki mereka , dan cara hukuman itu sebaiknya dimasukkan di antara hukuman pidana di ” UU Anti – terorisme . ”

Shaheen juga menyerukan untuk melarang siswa yang bersimpati dan berafiliasi dengan Ikhwanul Muslimin untuk mengikuti perkuliahan atau sekolah , karena peran mereka yang selalu menghasut protes terhadap pemerintahan. (JW/KH)