Beberapa Jam Di Gedung Putih Sebelum Pengumuman Kematian Bin Ladin


Beberapa foto yang dramatis yang dirilis oleh Gedung Putih menunjukkan bahwa para pejabat papan atas dilaporkan memantau pembunuhan itu secara langsung.

Foto-foto yang menurut ynet sangat langka ini menunjukkan suasana di belakang layar yang dirilis oleh AS Senin kemarin menunjukkan bahwa para pejabat top AS melakukan pemantauan pembunuhan Bin Laden secara langsung dari Situation Room di Gedung Putih.

Foto-foto itu menampilkan Presiden Barack Obama dan Hillary Clinton serius menyaksikan secara langsung operasi pembunuhan itu seperti yang ditunjukkan di layar depan mereka.

Kepala konter teror presiden, John Brennan, mengatakan bahwa Obama menyatakan sangat lega bahwa pasukan elit akhirnya mendapat bin Laden tanpa kehilangan pasukan Amerika lagi.

"Mungkin ini salah satu periode yang paling dipenuhi dengan kecemasan dalam kehidupan orang-orang yang berkumpul di sini," kata Brennan dari Gedung Putih. "Menit-menit berlalu seperti hitungan hari."

Obama sendiri kemudian menyampaikan berita pembunuhan bin Laden dalam sebuah pernyataan Gedung Putih yang dramatis. "Keadilan telah ditegakan," katanya. (sa/ynet)