Hamid Karzai Masuk Kristen?

Di beberapa forum internet yang cukup prihatin terhadap masalah Afghanistan, sekarang tengah banyak diberitakan bahwa Presiden Afghanistan, Hamid Karzai telah berganti agama, dari Islam menjadi Kristen. Benarkah demikian?

Berita ini sebenarnya masih simpang siur. Ada banyak yang meyakini kebenarannya, namun tak sedikit pula yang mengatakan itu hanya sebuah hoax (berita burung) di internet.

Sebagian pihak mengatakan bahwa Karzai telah masuk Kristen setahun yang lalu sebagai salah satu syarat untuk jadi presiden Afghanistan. Namun yang tidak setuju menyatakan bahwa berita itu disebarkan, terutama dalam satu pekan terakhir ini, karena banyak pihak yang menginginkan nyawa Karzai. Seperti diketahui bahwa di Afghanistan, orang Islam yang masuk Kristen akan diburu dan dibunuh.

Perdebatan kemudian melebar dengan sebagian mengatakan lagi bahwa jikapun Karzai masih tetap Islam, tidak ada bedanya, melihat dari sikap dan kebijakannya kepada rakyat Afghanistan selama ini. Dan dari para internet-users berasal dari Barat yang menaruh perhatian terhadap masalah ini mengatakan bahwa masuknya Karzai ke agama Kristen, jika pun betul, tidaklah penting sama sekali. Nah?

Jadi betul tidaknya Karzai masuk Kristen? Sejarah, tentu akan membuktikannya. (sa/aussiemuslim/abovetopsecret)