Bukti Kehebatan Taliban

Benarkah Taliban lemah dan bodoh? Seorang tentara Inggris mengatakan sesuatu yang berbeda dengan pemberitaan media-media Barat selama ini.

Kingsman Liam Philpott, 21, dari St Anes, Blackpool, menceritakan pengalamannya ketika menghadapi pertempuran dengan Taliban. Ketika itu, Kingsman merasa "beruntung" bisa melarikan diri dengan leher terluka parah.

"Anda harus melihat mereka (Taliban) sendiri- mereka luar biasa pada apa yang mereka lakukan. Mereka tersembunyi baik di penyembunyian mereka. Mereka bisa lebih baik dalam peperangan.

"Mereka mengawasi apa yang kami lakukan, sungguh."

Kingsman kemudian menceritakan pertempuran yang lain di Helmand. "Saya punya senjata yang macet dan tiba-tiba Taliban menyerang balik.

"Salah satu serangan mereka menghantam batu karang, dan terpecah menghujam leher saya. Saya tidak menyadari selama beberapa menit. Lalu kopral saya datang dan mengatakan bahwa saya sudah terluka."

Dalam waktu empat jam, Kingsman Philpott telah dibawa kembali ke Camp Bastion dan dirawat di rumah sakit.

"Saya terkejut, lebih dari apa pun. Itu benar-benar membuat saya ketakutan dan ketika saya kembali ke rumah pada saat itulah saya baru sadar. Saya pikir itu bisa saja jauh lebih buruk daripada itu, jadi saya beruntung. Ini membuat Anda menyadari betapa rentannya Anda."

Nah, Taliban kok dilawan? Nggak punya salah lagi! (sa/fwn)