Knesset Zionis Israel Setujui Avigdor Lieberman Jabat Menteri Pertahanan Yang Baru

liebermanEramuslim – Senin malam 30 Mei 2016, Knesset Zionis Israel membenarkan bahwa PM Benjamin Netanyahu telah menunjuka secara resmi ketua Partai Israel Beituna, Avigdor Lieberman, sebagai Menhan baru menggantikan Moshe Ya’alon.

Dari 120 anggota, sebanyak 55 anggota Knesset menyetujui penunjukan Avigdor Lieberman sebagai Menhan Zionis Israel yang baru di bawah kabinet Netanyahu, sedangkan mereka yang menolak ada sekitar 43 anggota dan 21 lainnya abstain.

Perlu di ingat bahwa pada 16 April kemarin Avigdor Lieberman berjanji bahwa jika seandainya dirinya menjabat sebagai Menhan Zionis Israel yang baru akan menangkap ketua biro politik Hamas, Ismail Haniyah, dalam 48 jam baik dalam keadaan hidup ataupun mati jika Hamas menolak mengembalikan tentara Yahudi yang tewas pada agresi tahun 2014.

Lahir pada 5 Juni tahun 1958 dikenal sebagai tokoh sayap kanan garis keras yang sering menyerukan agresi militer ke Jalur Gaza untuk melemahkan Hamas dan kelompok pejuang Palestina lainnya. (Anatolia/Ram)