Gaya Ahok Mirip Gaya Diktator Pemimpin Komunis Korut, Kim Jong Un

ahok kim jong unEramuslim.com – Sikap keras Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menantang seluruh PNS di Pemprov DKI untuk mengundurkan diri jika tidak suka dengan dirinya, menjadi bukti bahwa Ahok tipe sosok yang arogan dan anti kritik.
Pendapat itu disampaikan pengamat politik Sahirul Alem kepada intelijen (02/05). “Tuhan saja ditantang, apalagi PNS bawahan Ahok. Ahok arogan merasa memiliki kekuasaan di Jakarta. Padahal ada check and balances di Jakarta,” tegas Alem.
Menurut Alem, Ahok merasa bahwa dengan kekuasaan yang dimiliki, Ahok bisa berbuat semaunya. “Gaya perusahaan milik dirinya sendiri, bawahan itu seperti buruh-buruh di bawahnya. Semua perintah dari atasan, tidak ada kritik dan masukan,” kata Alem.
Alem menilai, gaya kepemimpinan Ahok mirip Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un. “Kalau dilihat, gaya kepemimpinan Ahok sama seperti gaya Kim Jong Un. Ahok sendiri bernafsu ingin selfie dengan Kim Jong Un. Itu bentuk pengidolaan Ahok pada Kim Jong Un,” ungkap Alem.
Diberitakan sebelumnya, Ahok menantang pejabat dan PNS di wilayah Jakarta untuk mengundurkan diri sebagaimana yang dilakukan Rustam Effendi.
“Kepada Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Kota, Kepala Dinas, Wakil Kepala Dinas, Bupati, Wakil Bupati, semuanya, kalau Anda tidak suka dengan saya, dan mau mengundurkan diri seperti Pak Rustam, tolong hari Senin masukkan surat pengunduran diri ke saya,” tantang Ahok. (ts/intelijen)