PKB Usulkan Cawapres Alternatif Dhani 'Dewa'

Menjelang pemilu 2009 partai mulai ramai membicarakan koalisi dan pasangan capres/cawapres. Tak mau ketinggalan dengan partai besar yang sudah mewacanakan pasangan capres/cawapres yang akan diusung pada pemilu presiden mendatang, meski masih harus melalui tahapan pemilu legislatif, Partai Kebangkitan Bangsa pun menggulirkan wacana pasangan Capres/Cawapres. Tak tanggung-tanggung, partai berbasis massa Nadhliyin itu mengusungan pasangan Ketua Dewan Tanfizd PKB Muhaimin Iskandar dengan musisi Ahmad Dhani yang merupakan pentolan group band ‘Dewa’.

Disamping itu opsi pasangan Capres/Cawapres alternatif lainnya adalah, SBY-Muhaimin, JK-Muhaimin, Sultan Hamengkubuwono X-Muhaimin Iskandar, dan terakhir Muhaimin-Deddy Mizwar.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPP PKB Marwan Djafar dalam jumpa pers, di Ruang Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jum’at (27/2).

Alasan dimajukan musisi group Dewa sebagai cawapres yang akan mendampingi Ketua Dewan Tanfizd PKB, menurutnya, sesuai dengan visi PKB yang akan mengedepankan calon dan kader muda, selain itu Dhani juga pernah menjadi pengurus partai.

"Kenapa Ahmad Dhani Dewa, satu karena penggemar dikalangan muda, band paling atas, dia ini mempunyai visi dan keberanian, salah satu dari artis yang bisa mendobrak wacana mainstrem yang berkembang," jelas Marwan.

Semua usulan itu, lanjutnya sudah dikomunikasikan dengan yang termasuk dengan artis dan musisi yang masuk sebagai daftar capres/cawapres alternatif. Namun semua itu, tergantung peta politik pasca pemilu legislatif, dan hasil suara PKB setelah pemilu legislatif.(novel)