Cari Gara-Gara, Yahudi Zionis Israel Coba Kepung Masjid Al Aqsha Di Hari Ketiga Puasa Bulan Suci Ramadhan

Masjid AqshaEramuslim – Ditengah kesucian bulan Ramadhan yang baru masuk hari ke 3, warga Yahudi Zionis Israel kembali berulah dengan mencoba mengepung Masjid Al Aqsha sejak Kamis (09/06) pagi.

Seperti dilansir Almasryalyoum dari seorang sumber warga Palestina di kota Al Quds mengatakan, “Pasca pelaksanaan shalat Subuh berjamaah, sudah tampak sejumlah warga Yahudi yang telah berkumpul di gerbang Mughrabi.”

Sumber tersebut melanjutkan, “Mereka mencoba memasuki Masjid Al Aqsha dibawah kawalan aparat keamanan khusus Zionis Israel. Akan umat Islam berhasil mengusir mereka dengan pekikan takbir Allahu Akbar.”

Menurut sumber tersebut, banyaknya umat Islam yang beritikaf di komplek Masjid Al Aqsha menyebabkan Yahudi Zionis Israel takut untuk melakukan penyerbuan ke Masjid seperti yang biasa mereka lakukan di luar bulan suci Ramadhan dan musim Haji.

Menurut catatan Dewan pengurus Masjid Al Aqsha menyatakan bahwa selama 3 hari bulan suci Ramadhan, lebih dari seribu orang umat Muslim selalu memenuhi Masjid untuk melaksanakan ibadah shalat 5 waktu dan beri’tikaf. (Almasryalyoyum/Ram)