Masjid Ibrahim di Hebron Akan Ditutup Bagi Umat Islam Selama Lailatul Qadar

ibrahimiIsrael kembali membuat aksi anti Islam, kali ini Zionis Israel mengeluarkan keputusan untuk menutup Al-Haram Ibrahimy atau Masjid Ibrahim secara penuh pada lailatul Qadar bulan Ramadhan.

Direktur Wakaf Hebron Tayseer Abu Asnini dalam sebuah pernyataan pers mengatakan,”otoritas penjajah akan menutup Masjid Ibrahimi di kota tua Hebron secara penuh bagi jamaah Muslim, dan akan di buka bagi entitas yahudi pada lima Agustus ini dengan alasan adanya perayaan  “September pertama” yang khusus untuk orang-orang Yahudi,” ia menambahkan, bahwa penututpan masjid Ibrahimi bertentangan dengan peristiwa Lailatul Qadar yang insya allah dimulai pada hari minggu  empat Agustus sampai Senin pagi.

Sebelumnya Pemerintah Yahudi telah membagi Masjid Ibrahimi menjadi dua bagian sejak tahun 1996, satu bagian khusus untuk kaum Muslimin dan yang lain khusus untuk Yahudi, setelah seorang pemukim Yahudi telah membunuh 30 jama’ah Sholat subuh di Masjid ini.

Pemerintah Yahudi sebelumnya juga memperbolehkan kaum Muslimin masuk ke dalam bagian khusus Yahudi sepanjang 10 hari dalam setahun, hal itu selama hari raya Islam, hari Jum’at dan malam lailatul Qadar pada bulan Ramadhan. Sedangkan bagi Yahudi diperbolehkan masuk kedalam bagian khusus Muslim pada setiap hari raya Yahudi. (hr/im)