Otoritas Palestina Klaim Gagalkan Serangan oleh Hamas

Otoritas Palestina mengklaim berhasil menggagalkan rencana serangan yang akan dilakukan kelompok Hamas setelah menemukan ratusan kilogram bahan peledak di kota Nablus pada Minggu (25/4) malam.

Aparat keamanan Otoritas Palestina di Ramallah menyatakan, selain menemukan tempat penyimpanan bahan peledak, mereka juga menemukan amunisi dan sejumlah senjata. Tempat penyimpanan itu terungkap setelah aparat di Ramallah menangkap orang-orang yang dicurigai sebagai anggota sayap militer Hamas.

Pasukan Keamanan Otoritas Palestina mengaku "terkesima" melihat besarnya jumlah bahan peledak serta senjata yang ditemukan dan ini merupakan temuan paling besar yang pernah mereka ungkap.

Pasukan keamanan Otoritas Palestina menduga bahan peledak dan senjata itu akan digunakan Hamas untuk melakukan aksi teror di Tepi Barat dan di Israel.

"Otoritas Palestina sedang berusaha sekuat tenaga untuk menjaga ketertiban dan keamanan," kata seorang pejabat keamanan Palestina.

Ia menuding Hamas sedang berupaya memicu kekacauan di Tepi Barat di tengah wacana dimulainya kembali negosiasi damai dan kemungkinan bahwa Israel akan mundur dari kota-kota di Tepi Barat.

Mungkin bahan peledak itu milik pasukan keamanan Otoritas Palestina, yang sengaja dituduhkan sebagai milik Hamas dan dengan tujuan untuk mendeskriditkan Hamas. (ln/Ynet)