Pesawat Tempur Israel Kembali Serang Jalur Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel telah dilaporkan menyerang bagian utara Jalur Gaza, yang telah berada di bawah blokade Tel Avivyang melumpuhkan sejak 2007.

Pasukan Israel juga melancarkan serangan darat di Jalur Gaza dengan tank dan buldozer, seorang koresponden Press TV melaporkan pada hari Kamis kemarin (25/11).

Pekan lalu, pesawat tempur Israel melakukan serangan udara terhadap terowongan bawah tanah Rafah di bagian selatan Jalur Gaza.

Para pejabat Palestina mengatakan jet tempur Israel menghancurkan dua terowongan yang menghubungkan kota Rafah ke negara tetangga Mesir dalam sebuah serangan udara.

Militer Israel melakukan serangan berdarah reguler di Jalur Gaza.

Tel Aviv juga tetap mempertahankan pendudukan di wilayah Palestina di sekitar Gaza dan telah menjaga daerah kantong pantai bawah wilayah tersebut habis-habisan, dengan memblokade laut dan udara selama lebih dari tiga tahun.

Pesawat Israel sering terbang di langit Gaza, melakukan pemboman terowongan di bawah perbatasan jalur Gaza dengan Mesir yang berfungsi sebagai satu-satunya cara di wilayah itu untuk membawa makanan, obat-obatan dan kebutuhan lainnya yang dibutuhkan masyarakat Gaza.(fq/prtv)