PM Hamas Ismail Haniyah Terluka dalam Latihan Sepak Bola

Meskipun disibukkan dengan berbagai kegiatan, perdana menteri Hamas Ismail Haniyah tetap menyempatkan diri untuk bermain bola dalam menjaga kondisi tubuh agar selalu fit. Namun dalam sesi latihan bola Kamis kemarin (19/5), Haniyah harus mengalami cedera.

Ismail Haniyah mengalami cedera selama latihan sepak bola di Kota Gaza, media Palestina melaporkan Kamis kemarin.

Menurut laporan, perdana menteri Hamas terluka kakinya dan harus dipindahkan ke rumah sakit setempat, di mana ia menerima perawatan medis.

Pemimpin Hamas tersebut diperintahkan untuk beristirahat selama paling sedikit 10 hari, dan tidak akan dapat mengikuti latihan sepak bola kembali sampai anggota badannya yang terluka sepenuhnya pulih.

Sumber yang dekat dengan Haniyah mengatakan perdana menteri telah menghadiri sesi pelatihan sepak bola setiap minggu, karena hal itu merupakan olahraga rutin bagi Haniyah.

Ismail Haniyah merupakan mantan pemain sepakbola yang dulu sering berpartisipasi dalam acara-acara olahraga, termasuk pertandingan sepak bola di stadion sepak bola Gaza sebelum hancur oleh serangan Israel selama Operasi Lead Cast pada tahun 2009.

Di masa lalu, Haniyah dikenal sebagai salah satu pemain sepakbola terbaik di klub sepak bola yang ada di kamp pengungsi Al-Shati dan klub sepak bola asosiasi Islam, di mana ia juga menjadi anggota dewan direksi selama beberapa tahun di klub tersebut.(fq/ynet)