Zionis Israel Akan Bangun 770 Pemukiman Yahudi Baru Di Kota Al Quds

pemukiman YahudiEramuslim – Pemerintah lokal Zionis Israel di kota Al Quds kembali mengumkan rencana pembangunan 770 unit dari 1.200 unit pemukiman baru Yahudi di pemukiman Gilo (selatan kota Al Quds) dan kota Beit Jala (sebelah barat laut kota Bethlehem).

Seperti dilansir Al Masry Al Youm dari situs berita online ‘Walla’ dalam terbitannya hari Minggu (24/07) kemarin menyebut pihak kontraktor kini sedang menjalankan pembangunan sekitar 700 unit rumah di sebelah utara pemukiman Gilo, setelah mendapat persetujuan dari dewan kota pada bulan Desember tahun 2015 kemarin.

Pihak kontraktor dalam keterangannya menegaskan bahwa mereka akan terus melakukan pembangunan unit perumahan baru di kota Al Quds, meskipun adanya kecaman internasional dan mengancam perundingan solusi damai dengan negara Palestina.

Perlu diketahui bahwadi awal tahun 2016 dewan lokal kota Al Quds telah menyetujui pembangunan 15 ribu unit pemukiman baru Yahudi, meskipun telah mendapat kecaman dunia internasional atas pembangunan ilegal tersebut. (Almasryalyoum/Ram)