Setelah Bahasa Farsi, Saudi Luncurkan Saluran Televisi Berbahasa Turki

menteri-informasi-dan-budayaEramuslim – Menteri Kebudayaan dan Informasi Arab Saudi, Adel Bin Zaid Al-Tarifi, mengungkapkan rencana Kerajaan untuk meluncurkan saluran TV musiman berbahasa Turki, khususnya pada musim haji di tahun-tahun mendatang.”

“Peluncuran saluran TV musiman bertujuan untuk menyebarkan spiritualitas keagamaan di musim haji kepada warga Turki yang tidak dapat berangkat ke Tanah Suci,” ujar Menteri Adel Bin Zaid Al-Tarifi dalam keterangannya pada hari Jum’at (30/09) kemarin di ibukota Ankara.

Menteri Adel melanjutkan, “Kedua pihak telah menandatangani nota kesepahaman kerjasama antara Komisi Radio dan Televisi Turki (TRT) dan TV Arab Saudi,” seraya menunjukan rencana siaran bersama program di saluran radio dan televisi.

Menteri Adel menerangkan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi antara masyarakat Turki dan Arab, serta mengenalkan potensi objek wisata potensial kedua negara.

Rencananya bulan Ramadhan tahun 1438 Hijiriyah mendatang menjadi ajang pertama siaran bersama televisi Arab Saudi dan  Turki yang berisi sejumlah acara keagamaan, termasuk film dan drama serial. (Anatolia/Ram)