Alquran Ungkap Rahasia Alien di Planet Lain, Ini Faktanya!

Eramuslim – Sampai saat ini dunia masih dibingungkan dengan kebenaran isu alien yang hidup di planet lain di luar Bumi. Informasi mengenai Unidentified Flying Object (UFO) pun selalu dikaitkan dengan kehidupan makhluk asing tersebut.

Tapi, bagaimana Islam menilai hal ini? Apakah memang benar ada makhluk hidup lain yang menyembah Allah SWT selain manusia, hewan dan tumbuhan?Apa benar alien nyata?

Menjawab keraguan ini, Okezone coba mengulik data dari buku ‘Sains dalam Alquran: Mengerti Mukjizat Ilmiah Firman Allah’ karya Dr Nadiah Thayyarah. Alquran ternyata membenarkan adanya makhluk lain di luar Bumi.

Hal itu dibenarkan dalam firman Allah yang berbunyi, “Dan segala apa yang ada di langit dan di bumi yaitu semua makhluk melata, dan para malaikat hanya bersujud kepada Allah. Dan mereka (malaikat) tidak menyombongkan diri.” (An-Nahl: 49).

Selain ayat tersebut, Allah SWT pun bersabda di ayat lain, “Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya adalah penciptaan langit dan bumi dan makhluk-makhluk melata yang Dia sebarkan pada keduanya. Dan Dia Maha Kuasa mengumpulkan semuanya apabila Dia menghendaki.” (Asy-Syura: 29).

Allah SWT pun menegaskan dalam surat An-Nur ayat 45 di mana semua makhluk melata yang diterangakn sebelumnya adalah terbuat dari air. “Dan Allah menciptakan semua makhluk melata dari air.” (An-nur: 45).