Sandi Effect, Magnet Pendulang Suara

Eramuslim.com – Tidak tahu persis siapa sebenarnya aktor di balik pilihan Prabowo Subianto pada Sandiaga Salahuddin Uno sebagai cawapresnya. Ada yang mengatakan saran itu dari Anies Baswedan. Jika itu benar, maka tentu Anies yang bekerja bersama Sandi, sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, punya hitungan-hitungannya sendiri.

Anies persis tahu, kerja Sandi sebagai wakil gubernurnya adalah kerja serius dengan parameter-parameter terukur. Sehingga kerja Sandi melapangkan janji-janji kampanye, yang dibuat bersama-sama, dapat dipenuhi sesuai dengan target pencapaian yang terukur pula. Tidak sekadar janji kampanye yang diberikan ‘menyala-nyala’, tetapi implementasi dari janji itu setelah terpilih nol besar alias janji tinggal janji.

Sebagai pengusaha papan atas yang berhasil, Sandi memiliki terobosan-terobosan ide brilian untuk mencapai hal yang tidak biasa. Ide DP nol persen untuk mereka yang belum memiliki tempat tinggal permanen, awalnya disambut nyinyir di sana sini, itu hal yang tidak masuk akal dan bla bla bla.

Intinya, itu hal mustahil bisa diwujudkan. Sekadar janji kampanye yang tidak mungkin bisa direalisir. OK Oce pun jadi sindiran nyinyir dari kelompok seberang dalam pilihan politik dalam Pilgub DKI yang lalu, mereka yang biasa disebut sebagai Ahoker (pendukung Basuki Tjahaja Purnama/Ahok).

Tidak kalah penting adalah Sandi itu anak muda yang sehat jasmani maupun rohaninya. Olahraga menjadi menu kesehariannya. Di televisi acap kita lihat dia dengan masih berpakaian olahraga, ketimbang pakaian resmi sebagai pejabat.