8 Tempat di Masjidil Haram yang Mustajab

Eramuslim – INILAH delapan tempat di Masjidi Haram yang menjadi sebab doa diterima Allah Subhanahu wa ta’ala. Maka itu, berdoalah di lokasi-lokasi tersebut.

Berikut delapan tempat di Masjidil Haram yang bisa menjadi penyebab doa Muslimin diterima Allah Subhanahu wa ta’ala, sebagaimana dikutip dari The Islamic Information, Rabu (10/6):

1. Makam Nabi Ibrahim

Makam Nabi Ibrahim Alaihisalam adalah tempat suci yang terletak di dalam Masjid Al Haram. Di sini disunahkan melakukan sholat dua rakat. Doa yang dipanjatkan di lokasi ini tidak akan pernah ditolak.

2. Safa dan Marwa

Ini juga merupakan salah satu tempat di Masjidil Haram. Doa akan diterima di tempat ini. Di sini Hajar, ibu dari Nabi Ismail Alaihisalam, berlari mencari air. Membuat doa ketika Sai tidak pernah ditolak.

3. Di bawah Mizab Ar Rahmah

Talang Emas Kakbah atau Mizab Ar Rahmah terletak di bagian atas, antara Rukun Syami dan rukun Iraqi. Air hujan akan turun dari bangunan Kakbah melalui Mizab Ar Rahmah ke Hijr Ismail.

Orang-orang percaya bahwa air ini penuh dengan berkah dan shifa. Juga diyakini bahwa setiap doa yang dipanjatkan di bawah Mizah Ar Rahmah selalu diterima.

4. Di dalam Ka’bah

Diketahui bahwa pintu-pintu Kakbah Suci tidak pernah dibuka untuk umum, hanya orang-orang istimewa yang diizinkan masuk. Doa di dalamnya akan selalu diterima.