Ahmadinejad: Pangkal Semua Persoalan Dunia Islam adalah Zionis Israel

Presiden Iran, Mahmud Ahmadinejad, Sabtu lalu kembali mengeluarkan pernyataan yang mengkritik keras Zionis Israel. Ia menyebutkan, rezim Zionis Israel sebagai pangkal dari semua permasalahan bangsa-bangsa Muslim di dunia.

Saat meresmikan kongres IX para menteri luar negeri Asia yang dihadiri oleh menteri luar negeri Iraq, Mesir dan Bahrain, Ahmadinejad mengatakan bahwa negara-negara bagian dan negara-negara Islam harus bersatu melawan Israel.

Seperti yang dilansir IRNA, kantor berita Iran, Ahmadinejad mengatakan bahwa tantangan lain yang mau tidak mau harus dihadapi oleh negara negara Islam adalah ancaman dan pendudukan pola pikir terhadap rezim yang dijajah.

“Rezim Zionis sebenarnya merupakan selubung dari pemalsuan dan pemaksaan yang nyata terhadap suatu daerah”, ungkapnya.

“Zionis telah menanamkan di hati semua Muslim berbagai kesenangan, hiburan, agar dapat menyatukan mereka dan memecah belah negara negara Islam”, tambah presiden Ahmadinejad.

“Tanpa disadari tidak sedikit kaum Muslim yang mendukung rezim Zionis dan mengeluarkan sejumlah uang dalam jumlah yang besar untuk mendukung Israel.”

“Kebiadaban rezim Zionis yang melampaui batas dalam berbagai pembunuhan besar-besaran terhadap pemuda Palestina muda yang tidak berdaya, menghancurkan rumah rumah dan lahan pertanian mereka, dilakukan dengan dukungan penuh dari negara Barat. Bagi mereka, melanggar hukum, dan hak hak pemerintah Palestina bukanlah suatu masalah,” imbuh presiden Iran tersebut.

Di bagian lain pernyataannya, Ahmadinejad mengecam tindakan brutal pasukan rejim Zionis dan mengatakan, gelombang kebangkitan umat Islam semakin hari kian melemahkan. Ahmadinejad kembali mengimbau negara-negara yang ikut terlibat dalam pembentukan rejim ilegal ersebut di bumi Palestina untuk mempertimbangkan kembali kekuatan Islam.

Terkait dengan konflik politik yang berkembang antara Iran, Irak dan Suriah, ia mengatakan musuh-musuh Islam sama sekali tak ingin menyaksikan perluasan hubungan persahabatan antara Iran, Suriah, dan Irak.

Di sela-sela sidang para menlu negera-negara tetangga Iran di Teheran, Ahmadinejad berjumpa dengan Menlu Suriah, Walid Al-Muallim. Ia menilai positif hubungan serta kerjasama Iran dan Suriah. Ditambahkannya bahwa Iran dan Suriah merupakan kerabat bangsa Irak. Saat ini pun Iran dan Suriah tengah bekerjasama dengan pemerintah Irak untuk memulihkan kondisi keamanan dalam negeri Irak. (na-str/albwb, irib)