Bom Jihad Mujahidin Yaman, Tewaskan 2 Syiah Houthi, dan 15 Terluka

Houthi fighters in police uniform guard outside the president palace in SanaaEramuslim – Dua pembom jihad  menewaskan sedikitnya dua milisi Syiah Houthi di Yaman tengah, Selasa, sumber keamanan Yaman mengatakan.

Tidak ada yang segera mengaku bertanggung jawab atas serangan itu tetapi ada kesamaan jenis  bom yang seperti yang dilakukan oleh Mujahidin AQAP, salah satu mujahidin  paling militan yang telah memerangi Syiah  Houthi .

Sumber keamanan mengatakan sedikitnya 15 anggota Syiah yang dikenal sebagai kelompok Syiah Ansarullah, terluka dalam serangan tersebut .

Mereka mengatakan salah satu dari dua pelaku bom tersebut ditembak mati oleh Syiah Houthi saat ia membuka pintu gerbang  untuk bomber kedua, yang mengendarai kendaraannya dalam kompleks yang  menewaskan dua anggota milisi Syiah dan melukai 15 orang lainnya.

Kekerasan telah menyebar secara intensif di Yaman sejak  Houthi menguasai ibu kota Sanaa pada 21 September lalu  dan menyebar ke arah selatan dan daerah Sunni di bagian timur negara itu.

Dalam serangan terpisah, tiga tentara pemerintah tewas dan dua lainnya terluka pada Selasa ketika sebuah bom merobek patroli mereka di kota al-Qatan di provinsi Hadramaut timur, daerah lain di mana AQAP beroperasi, media lokal melaporkan mengutip informasi pejabat di provinsi tersebut. (Arby/Dz)