Ditengah Banyak Kekalahan Militernya, Assad : Kalah Menang Adalah Hal Biasa dalam Pertempuran

bashar assad 1Eramuslim.com – Tokoh kufar  Suriah,  Bashar al-Assad mengatakan pada hari Rabu bahwa kemunduran adalah bagian yang normal dari peperangan dan tidak berarti kekalahan, dalam komentar pertamanya setelah banyaknya  kekalahan militer rezim Assad.

“Hari ini kita berperang, perang bukan hanya satu  pertempuran. Tidak hanya satu pertempuran, melainkan serangkaian banyak pertempuran,” katanya di penampilan publik yang jarang terjadi pada Hari Martir Suriah.

“Kami tidak berbicara tentang puluhan atau ratusan tetapi ribuan pertempuran,  dan sifat pertempuran ada kalanya kemenangan dan ada juga kekalahan, pasang surut.”

Dalam beberapa minggu terakhir, pasukan pemberontak termasuk afiliasi Al-Qaeda Al-Nusra telah menguasai  kota Idlib , kota strategis Jisr al-Shughur, dan sebuah pangkalan militer di daerah tersebut.

Kerugian rezim Assad di kota kota tersebut , seiring dengan kemajuan pemberontak di selatan, telah mendorong spekulasi tentang sisa kekuatan pasukan rezim yang semakin melemah.

Assad mendesak pendukungnya untuk tetap percaya diri dalam menghadapi kekalahan pertempuran.

Dia memperingatkan terhadap penyebaran virus frustrasi atau putus asa di saat seperti ini.

“Dalam pertempuran … apa pun bisa berubah kecuali iman dalam semangat bertempur dan iman untuk meyakini  kemenangan,” katanya.

“Jadi ketika ada kemunduran, kita harus melakukan tugas kita sebagai masyarakat dan memberikan semangat terhadap tentara dan tidak menunggu untuk itu dan tetap  memberikan semangat.” (Arby/Dz)