Erdogan Seru Uni Eropa : Atasi Islamphobia adalah Lebih Penting Daripada Kalian Ajarkan Demokrasi

erdoganEramuslim.com –  Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Selasa memperingatkan Uni Eropa harus menindak “Islamophobia” di tengah meningkatnya protes anti-Muslim , hal ini lebih penting daripada mencoba untuk mengajarkan Turki pelajaran tentang demokrasi.

Erdogan mengatakan dihadapan para duta besarnya  dalam sebuah pidato di Ankara bahwa mereka harus mengejar kebijakan luar negeri yang tegas untuk mewakili kekuatan  dan kepercayaan diri “Turki baru” di bawah pemerintahannya.

Erdogan mengatakan kekhawatiran aktifitas rasis, kegiatan diskriminatif dan Islamophobia yang meningkat di Eropa, bahkan  organisasi rasis pun memenangkan simpati di beberapa masyarakat Barat  “setiap harinya”.

“Islamofobia –  kita harus terus-menerus menaruh perhatian dan memperingatkan – ini merupakan ancaman serius di Eropa.”

“Jika masalah ini tidak ditangani dengan serius saat ini, dan  populisme rasis itu mengambil posisi politisi Eropa kelak , maka Uni Eropa dan nilai-nilai Eropa akan menjadi   pertanyaan besar ,” katanya.

Komentarnya muncul sehari setelah kelompok kontroversial Jerman PEGIDA mengadakan demonstrasi  ribuan orang di Dresden untuk  menentang apa yang mereka sebut dengan “Islamisasi negeri Barat” ….(JL/KH)