free hit counters
 

Forum Ulama Internasional Serukan Hari Aksi Solidaritas Memperotes Pelecehan Rasulullah SAW

M. Lili Nur Aulia – Jumat, 3 Februari 2006 10:49 WIB

Hari ini, Jum’at, adalah hari solidaritas Kecintaan kepada Rasulullah. Pernyataan ini dideklarasikan oleh Forum Persatuan Ulama Internasional terkait kasus kartun Rasulullah saw yang sangat melecehkan itu. Sejumlah organisasi Islam di Perancis menyebut hari Jum’at ini dengan istilah “Yaum Mahabbat Lir Rasuul” untuk lebih mengangkat perjuangan, peri hidup dan sifat-sifat mulia Rasulullah saw, guna meng-counter gambar-gambar yang menghina Rasulullah saw.

Kepada Islamonline, Forum Persatuan Ulama Islam Internasional yang berada di bawah kepemimpinan DR. Yusuf Qardhawi, mengajak seluruh khatib, para ulama, para da’i di seluruh dunia, “untuk menjadikan hari ini Jum’at (4 Muharram 1427 H bertepatan dengan 3 Februari 2006, sebagai hari solidaritas terhadap penghinaan Rasulullah saw oleh sejumlah media massa. “Hendaknya mereka menjadikan hari ini sebagai hari kemarahan dunia Islam karena Allah dan Rasul-Nya saw. Kemarahan karena para Anbiya Allah dan para Rasul-Nya. Kemarahan karena kesucian Islam. Kesucian seluruh agama. Dan hendaknya seluruh pembicaraan para khatib adalah seputar tema tersebut.”

Di Perancis, Forum Pimpinan Islam Perancis juga menyebutkan agar hari Jum’at ini dijadikan sebagai hari kecintaan terhadap Rasululllah saw. Zuhair Breik, ketua Lembaga, menyebutkan bahwa dalam tema kecintaan terhadap Rasulullah saw itu, kaum Muslimin dianjurkan untuk menyampaikan sirah Rasulullah, peri hidupnya, kemuliaannya dan sifat-sifatnya yang sangat mulia. Mereka juga menyatakan akan mengirimkan surat resmi kepada pemerintah Perancis yang dipimpin Jack Sirack bahwa pemuatan kartun Rasulullah saw yang sangat melecehkan kaum Muslimin itu, telah menghancurkan kebabasan dan persamaan. “Prilaku yang menyakiti sekelompok warga adaalh kejahatan atas negara. Dan tidak mungkin ada negara yang senang jika terjadi di dalamnya perilaku yang saling menyakitkan.”

Dunia Islam Terbaru