Graham: Pidato Bebas Itu Ide Hebat, Tapi Kita Sekarang Sedang Berperang


Inilah percakapan yang terjadi di Kongres Amerika yang membahas beberapa kejadian besar di seluru dunia.

Adalah Lindsey Graham yang mengupas masalah aksi Terry Jones yang bernafsu membakar Qur’an. Menurut Politico, Kongres saat ini harus untuk melihat kemungkinan membatasi beberapa jenis pidato.

"Saya berharap kita bisa menemukan cara untuk menahan orang dengan bertanggung jawab. Pidato bebas adalah ide bagus, tapi kita saat ini sedang berada dalam perang," katanya.

"Selama Perang Dunia II, kita kami telah membatasi apa yang bisa Anda lakukan jika hal itu malah menginspirasi musuh," tambah Graham.

Graham juga mempertanyakan keputusan Presiden Barack Obama di Libya. Ia mengatakan keputusan Obama untuk menarik kembali hanya "menguntungkan" Gadhafi, dan lebih jauh menganjurkan "mengambil bagian di Tripoli."

Berikut ini adalah komentar beberapa anggota Kongres yang lain:

* "Sudah waktunya bagi Terry Jones untuk menerima tanggung jawabnya sebagai seorang rakyat Amerika untuk membantu pasukan kita aman," kata Dick Durbin. "Saya harap, semua rakyat Amerika akan mengecam hal itu, membahayakan kehidupan orang yang tidak bersalah dan pasukan kita, itu benar-benar tidak dapat diterima. "

* "Tak ada kejelasan nyata di Libya saat ini," kata James Jones. "Kita tahu endstate ini adalah panggung rezim di Libya. Bagaimana kita bisa ke sana … tanpa harus ada Gadhafi dalam kekuasaan untuk waktu yang lama, dan itu masalahnya." (sa/newser)