HAMAS akan Dihapuskan dari Daftar Organisasi Teroris : Pengadilan Uni Eropa

ultah hamasHamas akan dihilangkan  dari daftar organisasi teroris oleh  Uni Eropa, pengadilan memerintahkan penghapusannya pada hari Rabu, Pengadilan setempat menyatakan tidak menemukan  bukti langsung atas aksi teroris dari Hamas.

Lembaga Uni Eropa sedang memeriksa putusan itu . “Mereka pada waktunya akan mengambil tindakan perbaikan yang tepat, termasuk apabila banding terhadap  keputusan itu. ”

Pengadilan Uni Eropa, pengadilan tertinggi kedua Uni Eropa, mengatakan bahwa pembekuan aset Hamas akan ditinjau  selama tiga bulan untuk memberikan waktu pemeriksaan lebih lanjut atau untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengeluarkan pernyataan menolak tindakan Uni Eropa ini dan menuntut tindakan segera untuk memperbaiki masalah:

“Kami tidak puas dengan penjelasan Uni Eropa bahwa penghapusan Hamas dari daftar organisasi teroris adalah ‘masalah teknis’. Beban pembuktian ada di Uni Eropa dan kami berharap untuk menempatkan Hamas kembali pada daftar teroris segera mengingat bahwa  Hamas – sebuah organisasi teroris pembunuh, mereka yang menginginkan  kehancuran Israel sebagai tujuannya – adalah bagian yang tidak terpisahkan dari daftar ini. Kami akan terus berjuang terhadap Hamas dengan kekuatan dan tekad sehingga (penghapusan dalam daftar teroris) tidak pernah tercapai. ”

Hamas dianggap sebagai organisasi teroris oleh Amerika Serikat, Kanada, dan negara-negara Barat lainnya.  (JL/KH)