Islamic Center Houston “Dibakar”

islamic houstonEramuslim – Belum diketahui apa penyebab kebakaran yang memusnahkan sebagian bangunan Islamic Center . Peneliti federal AS sekarang mencari penyebab sumber apinya.

Kenyatta Parker, petugas informasi  Pemadam Kebakaran mengatakan kepada Al Arabiya News: “Saya  mengkonfirmasikan bahwa kebakaran terjadi pagi ini,  tidak ada yang terluka dan tidak ada seorang pun yang berada di gedung pada saat itu.

“Saat ini kami tidak memiliki pernyataan resmi mengenai penyebab asal api dan masih dalam penyelidikan.”

Dia mengatakan tidak dapat berkomentar atas laporan dari  Imam Masjid dan anaknya bahwa asal penyebab api itu berasal dari seseorang , yang bisa jadi motifnya adalah serangan pembakaran atau mungkin  secara tidak sengaja dilakukan seorang tunawisma yang mencoba berlindung dari dingin.

houston1Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan pada halaman Facebook islamic center itu, insiden itu digambarkan sebagai “peristiwa tragis ‘. Postingan itu  menjelaskan bahwa  sekitar jam 5 pagi , api dimulai menghanguskan dengan cepat  gedung ketiga kami. Api itu begitu cepat menghabiskan bangunan lengkap dan semua isi yang didalamnya  hancur. ”

Ia menambahkan: “Penyelidikan pendahuluan menyimpulkan bahwa kebakaran itu dilakukan oleh seseorang. Siapa mereka belum diketahui pada saat ini. ”

ABC News mengutip saksi mata dari Muslim lokal yang menyatakan ia melihat  seorang pria di  dekat sekitar Islamic Center yang  tampak mencurigakan.

Bahkan, Imam Masjid, Zahid Abdullah mengatakan kepada ABC News bahwa dia melihat seorang pria tampak mencurigakan di dekat properti pada hari Rabu dan  semalam sebelum kobaran api.

“Anak saya lewat sini dan seseorang sedang duduk di sini , membuat ejekan dan nyanyian,” kata Abdullah.

Penyidik AS menolak mengarahkan kebakaran ini berasal dari kebencian akan Muslim ,  tapi insiden tersebut terjadi di tengah-tengah ketegangan  setelah insiden penembakan tiga pemuda Muslim awal pekan ini. (Arby/Dz)