Kesaksian Aktivis Uighur Tentang Kekejaman Rezim Komunis Cina

Meskipun Turkestan Timur berada di bawah kendali Cina, Uyghurs cenderung memiliki hubungan etnis dan budaya yang lebih dekat dengan bangsa Turki lainnya di Asia Tengah. Ini berarti bahwa di samping agama, kamp-kamp pendidikan ulang ditujukan untuk menghapus bahasa Uyghur, pakaian dan praktik budaya sepenuhnya.

Untuk mencapai hal ini, pemerintah Komunis Tiongkok telah menciptakan area pengawasan yang paling luas di dunia. Kamera pengenal wajah, pemindai tubuh, aplikasi wajib, pelacakan GPS, dan saluran pengawasan mencakup setiap jengkal wilayah, dan perusahaan teknologi Cina seperti Huawei menggunakan kontrak pemerintah ini untuk mengembangkan sistem yang lebih mengganggu. Video propaganda terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Cina menunjukkan sejauh mana pengawasan ini, dengan setidaknya 5 kamera dalam satu ruang kelas yang sedang dipuji karena tujuan pengajarannya yang sederhana.

Di luar sekadar mengasimilasi Uyghur untuk menjadi lebih seperti mayoritas Cina Han, kebijakan pemerintah China menunjukkan agenda yang lebih besar. Turkestan Timur adalah jantung proyek global terbesar China, yaitu proyek “Belt & Road”. Proyek bernilai miliaran dolar ini menjangkau seluruh dunia, dan memungkinkan Cina menjadi negara adikuasa ekonomi dalam persaingan dengan AS. Untuk mencapai hal ini, mereka bertujuan untuk sepenuhnya mendominasi wilayah Turkestan Timur, dan memusnahkan orang-orang Uyghur.

Demikian video testimoni yang disebarkan komunitas Uyghur Congress. Sejauh ini, tanggapan dari dalam negeri yang berpenduduk muslim terbesar ini, belum begitu banyak. Wallahu A’lam

Link Video: https://onepathnetwork.com/the-persecution-of-uyghur-muslims-in-china/?fbclid=IwAR0VX4b9LtWkWWiapwk1M27FxjOydU6Fcj5CxUp3m4YKH3g7aFAguKVWWDI

(source)