Lempar Qur'an ke Toilet, Dihukum 300 Jam Kerja Sosial

Stanislav Shmulevich, imigran asal Rusia yang tercatat sebagai mahasiswa sebuah universitas di New York dikenai hukuman melakukan kerja sosial selama 300 jam gara-gara melecehkan kita suci al-Quran.

Menurut surat kabar Newsday, Shmulevich, 24, mengakui bahwa ia melempar al-Quran ke dalam toilet di Universitas Pace, New York. Tindakan itu ia lakukan dua kali, pada tanggal 13 Oktober dan 21 November 2006 lalu. Laporan adanya pelecehan ini dilakukan setelah al-Quran itu ditemukan di dalam kloset dan berlumuran dengan kotoran manusia.

Detektif kepolisian New York Faisal Khan mengutip pernyataan Shmulevic mengatakan, "Dia melakukan tindakan tersebut karena jengkel dengan sejumlah mahasiswa Muslim yang berbeda pendapat dengannya."

Shmulevich, yang mengambil jurusan bisnis di Universitas Pace dinyatakan bersalah pada Senin (3/3) atas kasus tersebut dan diharuskan melakukan kerja sosial selama 300 jam. Sejauh ini Shmulevich sudah menyelesaikan 80 jam hukumannya dengan bekerja tanpa dibayar di rumah sakit. Akibat perbuatannya, ia dikeluarkan oleh pihak universitas. (ln/al-arby)