Memperluas Permukiman Di Tepi Barat Itu Tujuan Utama Netanyahu Dalam Pemerintahannya

Surat kabar “Haaretz” mengabarkan bahwa tujuan utama pemerintahan masa ke-tiga Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yaitu memperluas pemukiman di wilayah-wilayah jajahan di Tepi Barat.

Surat kabar itu dalam edisi hari Senin mengabarkan: “Pemerintah Netanyahu juga berusaha untuk meningkatkan jumlah pemukim hingga satu juta orang di permukiman ini, dan proyek itu dalam rangka untuk menggagalkan setiap upaya untuk mendirikan negara Palestina di Tepi Barat.”

Surat kabar itu menunjukkan bahwabidang pertahanan dalam pemerintahan Netanyahu menempatkan pejabat di wilayah itu yang sangat keras terhadap warga Palestina.

Anggota Knesset Ariel Uri yang sangat ingin mengusir orang palestina juga menegaskan bahwa pemerintah ini akan bekerja untuk memperkuat permukiman di wilayah-wilayah penjajahan dan untuk menyingkirkan pembentukan negara Palestina di Tepi Barat.

Anggota Knesset Israel Danny Danon (Likud Beiteinu) menegaskan bahwa pemerintah baru akan mempertahankan pemukiman di Tepi Barat, dan menunjukkan bahwa pemerintah baru akan menjadi “pemerintah nasional yang akan terus mempertahankan kepentingan penjajahan, termasuk permukiman di Tepi Barat.” (zae/IT)