Muslim Inggris : Boikot Membeli Kurma Israel

UK Muslims Boycott Israeli DatesHampir tiga minggu menjelang bulan suci, Ramadhan , Muslim Inggris mengkampanyekan boikot produk Kurma hasil perkebunan Penjajah Israel.

“Kami ingin semua orang memperhatikan  dan memeriksa ‘Label – untuk Boikot Kurma Israel sebagai  hari aksi nasional,” kata Asosiasi Muslim Inggris (MAB) dalam sebuah pernyataan.

“Membeli produk Kurma tersebut  berarti  uang Anda pergi ke arah yang mendukung pencurian tanah Palestina dan penindasan terhadap rakyat Palestina.”

Kebanyakan umat Islam saat berbuka puasa selama bulan Ramadhan dengan Kurma sebagai Sunnah Nabi Muhammad SAW.

Muslim Inggris akan mendistribusikan selebaran di luar masjid setiap setelah shalat Jumat untuk mencegah kaum Muslim  mengkonsumsi Kurma Medjoul Israel selama Ramadhan.

Poster juga akan disiapkan dalam masjid dan toko-toko lokal untuk tujuan yang sama.

Kampanye Muslim terhadap pelarangan mengkonsumsi Kurma Israel didukung juga oleh lebih dari 20 organisasi, termasuk Friends of Al-Aqsa dan Kampanye Solidaritas Palestina, kelompok anti-Israel terbesar di Inggris dan Eropa.

Menurut aktifis kampanye Boikot kurma Israel di Inggris, lebih dari 50 persen dari Kurma  Medjoul  diproduksi di Israel dan sebagian besarnya  Kurma Israel ditanam di perkebunan pemukiman ilegal di Lembah Yordan.

Israel mendapat keuntungan sebesar $ 265.000.000 dari ekspor Kurma pada tahun 2011. (OI.net/Dz)