Muslim Inggris Kritik Sikap Partisan Inggris yang Lebih Berpihak Pada Israel

Muslim Council of Britain (MCB)-wadah organisasi Muslim terbesar di Inggris-mengecam sikap pemerintah Inggris yang lebih berpihak pada rejim Zionis Israel, meski rejim Zionis jelas-jelas telah melakukan serangan brutal ke Ghaza.

Sekretaris Jenderal MCB, Muhammad Abdul Bari dalam pernyataan resminya menyatakan, "Menteri Luar Negeri Inggris, David Miliband mengatakan bahwa ia mengecam kelompok pejuang Palestina yang menggunakan roket-roket rakitan. Tapi sama sekali tidak pernah mengecam Israel yang telah mengerahkan senjata-senjata perangnya terhadap rakyat Palestina."

Menurut Bari, kecaman yang dilontarkan Miliband jelas-jelas sepihak dan hal itu hanya akan menimbulkan kesan yang kurang baik bagi Inggris di mata dunia internasional dan dunia Islam.

"Kalo memang serius menginginkan perdamaian, Inggris harus bersikap sebagai perantara yang adil, dan tidak partisan dengan melindungi Israel, " tandas Bari.

Sementara itu, di Jalur Ghaza, Israel ternyata masih melakukan serangan secara sporadis meski menyatakan sudah mundur dari wilayah itu. Sumber medis di Palestina menyatakan, Israel melakukan serangan udara sebanyak dua kali hari ini, Selasa (4/3) ke Kota Ghaza. Serangan pertama menewaskan seorang warga Palestina didan serangan kedua membunuh satu lagi warga Palestina dan melukai dua orang lainnya. (ln/presstv)