free hit counters
 

Panggil Anjingnya 'Allah', Sipir Penjara di Inggris Dimutasi

Magdalena – Selasa, 20 Jumadil Awwal 1429 H / 27 Mei 2008 16:07 WIB

Otoritas berwenang di Kerajaan Inggris Raya memutasikan seorang sipir penjara karena memberi nama anjing penjaganya dengan nama "Allah." Tindakan sipir penjara ini sempat membuat heboh para tahanan di penjara Belmarsh.

Sipir penjara bernama Chris Langridge, 28, menolak telah menggunakan kata "Allah" sebagai nama anjing penjaganya. Ia tetap mengaku anjing jenis labrador itu ia beri nama "Ali." Namun, menurut surat kabar The Sun, seorang tahanan Muslim menyampaikan keluhan resmi pada pimpinan penjara yang dikenal dengan penjagaannya yang sangat ketat.

Seorang sumber di penjara itu mengungkapkan, tidak ikhwal yang menguatkan bahwa sipir penjara bersangkutan memang benar-benar memanggil anjingnya dengan nama "Allah." Tapi pihak penjara berpendapat akan lebih baik jika sipir itu dimutasikan.

Penjara Belmarsh memiliki jumlah tahanan Muslim terbanyak dibandingkan penjara-penjara lainnya yang di Kerajaan Inggris Raya. Abu Hamza, warga Muslim yang dituduh sebagai ekstrimis juga ditahan di penjara ini. (ln/al-araby)

Dunia Islam Terbaru