Para Pimpinan Sayap Militer Fatah Ingin Dialog dengan HAMAS

Walau pimpinan Fatah Mahmud Abbas terkesan lebih suka berdialog dengan Zionis-Israel dan Amerika Serikat ketimbang dengan HAMAS, namun di lapangan, para pimpinan sayap militer yang berada di bawah kelompok Fatah berbeda sikap dengan Abbas.

Juru bicara Popular Resistance Committees, dari sayap militer dari An Nasser Salah Addin Brigades, Abu Abeer, Selasa kemarin (16/10) menyatakan kepada Kantor Berita Ma’an News Agency bahwa 25 pimpinan sayap militer yang berada di bawah Fatah di West Bank dan Jalur Gaza telah menemui dirinya dan menyatakan mereka ingin membuka dialog dengan HAMAS dan mengakhiri ketegangan yang ada selama ini.

Abu Abeer menegaskan, posisi PRC dan An Nasser Salah Addin Brigade adalah mendukung penuh persatuan rakyat Palestina, persatuan antara HAMAS dengan Fatah, guna bersama-sama menghadapi musuh yang nyata yakni Zionis-israel.

“Para pimpinan militer tertinggi Fatah menyatakan kepada kami bahwa mereka sungguh-sungguh ingin membuka dialog dengan HAMAS. Mereka juga menyatakan bahwa sebaiknya Presiden Mahmud Abbas mendahulukan dialog domestik dahulu untuk persatuan Palestina sebelum pergi dalam KOnferensi Musim Gugur nanti, ” ujar Abu Aer. (Rizki/MNA)