free hit counters
 

Pasukan Zionis Gagal Rebut Gaza City

Magdalena – Senin, 14 Muharram 1430 H / 12 Januari 2009 14:06 WIB

Meski sudah mengerahkan ribuan pasukan cadangan, pasukan Zionis Israel gagal menguasai Kota Gaza dan masih mendapatkan perlawanan hebat dari para pejuang Palestina di utara dan selatan kota itu.

Laporan Press TV-stasiun televisi milik Iran-menyebutkan, sejak hari Minggu kemarin, pasukan Zionis dengan bantuan helikopter tempur dan tank-tanknya, berusaha menaklukkan Gaza City. Tapi sampai hari ini, pasukan Zionis masih harus menghadapi perlawanan kuat dari para pejuang Palestina.

Alih-alih mengalahkan pejuang Palestina, tentara-tentara Zionis Israel malah membombardir rumah sakit anak al-Dorra di Gaza. Sebelumnya, pasukan Zionis itu juga membombardir sebuah klinik kesehatan yang dikelola Dewan Gereja Timur Tengah, sehingga semua peralatan klinik harus dievakuasi.

Zack Sabella dari Departemen Layanan Pengungsi Palestina mengatakan, klinik itu rusak berat akibat serangan misil Israel. "Sebelum menembakkan misilnya ke gedung tempat klinik itu berada, pasukan udara Israel menembakkan misil ke gedung di sebelahnya, sehingga warga yang ada di gedung itu dan gedung sekitarnya terpaksa meninggalkan gedung tersebut. Tak lama kemudian, militer Israel secara langsung mengarahkan tembakan misilnya ke gedung tempak klinik itu berlokasi," ujar Sabella.(ln/prtv)

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus