Pemimpin Revolusi Iran: AS Akan Runtuh Karena Arogansinya

Pemimpin Revolusi Islam Ayatullah Ali Khamenei mengecam pernyataan-pernyataan Presiden Gorge W. Bush tentang Iran yang menurut Khamenei berisi "kebencian, arogansi dan kekerasan." Ia mengingatkan, jika Amerika Serikat terus bersikap arogan, maka AS akan menghadapi keruntuhannya.

Khamenei menegaskan, intimidasi yang dilakukan Bush lewat pernyataan-pernyataannya itu tidak akan membuat Iran takut. "Iran justru akan membuat kekuatan-kekuatan yang arogan ini bertekuk lutut dengan cara yang bijaksana dan penuh kehati-hatian, " tukas Khamenei.

Ia menyontohkan pernyataan-pernyataan AS dan sekutu-sekutunya tentang program nuklir Iran, yang menurut Khamenei merupakan kebijakan jahat negara-negara kuat itu. "Negara-negara itu (AS dan para sekutunya) mengatakan pada kita ‘Anda selayaknya tidak memiliki teknologi nuklir karena kami tidak mempercayai Anda’. Mereka yang melontarkan kata-kata itu adalah negara yang mengobarkan dua perang dunia dan mengerahkan kekuatan militer di manapun mereka bisa melakukannya. " tandas Khamenei.

Ia menambahkan, "Kekejaman-kekejaman mereka di Hiroshima, Irak, Afghanistan, Palestina dan Kosovo adalah contoh perilaku dan performa mereka. "

Khamenei dalam pidatonya di depan kelompok mahasiswa Iran menegaskan, Iran tidak pernah melakukan agresi militer sejak revolusi Islam. Iran justru menjadi pusat keilmuan di dunia dan Iran akan memanfaatkan prestasi-prestasi keilmuannya untuk kepentingan kemanusiaan.

"AS dan beberapa negara-negara Barat menggunakan ilmunya sebagai alat untuk menekan negara-negara lain. Oleh sebab itu, kita harus melawan mereka yang menyalahgunakan ilmu pengetahuannya dan itulah sebabnya saya menekankan pentingnya gerakan ilmu pengetahuan dalam beberapa tahun ini" tandas Khamenei. (ln/presstv)