Pemimpin Syiah Hizbullah : Kami Tidak Ingin Perang dengan Israel !

Lebanon's Hezbollah leader Hassan Nasrallah addresses supporters during a religious ceremony in BeirutPemimpin Syiah Hizbullah Hassan Nasrallah memperingatkan bahwa kelompoknya siap untuk menanggapi setiap serangan Israel setiap saat dan di mana saja.

Dalam pidato yang disiarkan televisi pada hari Jumat untuk menghormati enam tentara Hizbullah dan satu jenderal Iran yang tewas dalam serangan udara Israel di Suriah Quneitra pada tanggal 18 Januari, ia berkata, “Kami di Hizbullah tidak lagi peduli dengan apa pun yang disebut aturan keterlibatan . Ini adalah hak kita, hak hukum dan hak moral kita, untuk menghadapi agresi setiap saat, di mana saja dan dalam bentuk apapun. ”

“Kami tidak ingin perang [dengan Israel]. Hal ini bukan karena lemah . Kami tidak takut perang.” Ujar
Hassan Nasrallah.

Nasrallah juga membahas rakyat Suriah, oposisi Suriah, rakyat Palestina, dan dunia Arab secara lebih luas, ia menuduh  Israel secara langsung membantu cabang al-Qaeda di Suriah , Jabhah al-Nusra  di Golan Heights.

Merinci operasi balasan Hizbullah di Shebaa Farms, Rabu, yang menewaskan dua tentara Israel, dia menunjukkan bagaimana hal itu dilakukan dengan cara yang sama di mana Israel melakukan serangan di Quneitra.

“Mereka membunuh kami di siang hari bolong, kami membunuh mereka di siang bolong. Mereka membunuh kami sekitar 11:30, kami membunuh mereka di 11:30. Mereka menargetkan dua mobil, kami menargetkan dua mobil. Mereka telah membunuh dan melukai, kita juga punya martir. ”

Di akhir sambutannya, ia sampaikan kepada orang-orang Lebanon, bahwa Syiah Hizbullah  tidak mau masuk ke dalam perang dengan Israel, tetapi siap untuk itu jika perang itu datang kepada mereka. (Alj/KH)