Polisi Ghaza Kuasai 90% Lorong Narkoba dari Mesir ke Ghaza

Kepolisian Palestina Ghaza, di bawah kabinet pemerintahan Hamas, membakar sejumlah besar daun ganja yang berhasil ditemukan sejak pertengahan Juni lalu.

Menurut jubir Kementerian Dalam Negeri Ehab Ghasen, dalam konferensi persnya, pihak pemerintahan Hamas telah memerangi peredaran narkoba di Ghaza bekerjasama dengan keamanan nasional dan telah menguasai 90% lorong perbatasan Ghaza yang selama ini digunakan untuk memasok narkoba dari Mesir ke Ghaza.

Ghasen menambahan bahwa jenis narkoba yang ditemukan adalah jenis ganja, hashish dan heroin. Ganja yang ditemukan diperkirakan ditanam di ladang seluas 7000 meter persegi. Pihak kepolisian juga mengungkapkan telah berhasil menemukan bubuk heroin dan ganja kering.

Menurut Jubir Kementerian Dalam Negeri Palestina di Ghaza, harga barang haram itu senilai tiga juta dollar. Pihak kepolisian disebutkan telah m enangkap 115 orang pengedar yang beroperasi di Ghaza sejak beberapa tahun dan kini mereka sedang menunggu saat pengadilan.

Seorang petinggi Palestina menyebutkan tingkat kecanduan narkoba di Ghaza saat ini berkurang drastis ketimbang sebelum bulan Juni lalu. Pemerintah Hamas bertekad menghabisi seluruh peredaran narkoba di Ghaza. (na-str/aljzr)