Remaja Saudi Dekat Dengan Kejahatan Internet

Perkembangan internet di Arab Saudi tampaknya membuat pemerintah Saudi ketar-ketir. Pasalnya, para pengguna internet di negara ini semakin hari semakin tak terbendung, terutama kaum mudanya. Namun yang mengkhawatirkan, ternyata internet banyak dipergunakan untuk hal-hal yang tak semestinya.

Jika tidak untuk browse situs atau yang berbau porno, ternyata banyak juga yang menggunakannya untuk melakukan cybercrime.

Usia para pengguna internet yang melakukan hal ini, mulai dari 14 hingga 38. Anehnya, salah satu alasan yang melatarbelakangi mereka melakukan hal itu karena alasan keuangan. Hal ini diungkapkan oleh Mansour Al-Juhani, profesor di Universitas Arab Naif.

Al-Juhani memaparkan bahwa saat ini generasi muda Saudi mahir akan kemampuan IT, dengan keahlian khususnya menangani jaringan komputer. Penjahat online bisa melakukan kejahatan mereka dalam hitungan menit dengan hanya duduk di rumah.

Tidak heran juga saat ini remaja Saudi banyak melakukan tindakan dan perbuatan yang banyak dilarang oleh pemerintah dan ulama Saudi. (sa/arbnews)