Rumah Ismail Haniyah, Dijatuhkan Misil RPG

Perdana Menteri Palestina Ismail Haniyah, pagi hari Selasa (12/6) lolos dari serangkaian aksi pembunuhan yang dilakukan sejumlah orang bersenjata asal kelompok revolusi Fatah, dan para pembelot dari sayap keamanan Palestina.

Sejumlah sumber lokal, seperti dilansir Palestine Information Center menyebutkan bahwa pasukan pengawal Presiden yang berada di bawah komando Presiden Palestina Mahmud Abbas dan sejumlah orang bersenjata dari arus revolusi pimpinan Muhammad Dahlan, menembakkan bom RPG –senjata anti tank– secara langsung ke rumah PM Palestina Ismail Haniyah.

Tembakan RPG itu kontan merusak bangunan rumah Haniyah, namun alhamdulillah tak satupun keluerga Haniyah yang menjadi korban. Sumber berita yang diperoleh sejauh ini, PM Palestina itu tetap dalam kondisi sehat dan tak terkena luka apapun atas insiden itu.

Sejumlah sumber menyebutkan memang ada misil RPG yang menimpa rumah mereka, dan itu diduga sebagai upaya pembunuhan terhadap Ismail Haniyah yang memang beberapa waktu sebelumnya juga mengalami penembakan sejumlah peluru ke arah rumahnya.

Kelompok revolusi pada hari Senin pagi juga mencoba melakukan pembunuhan atas Menteri Pemuda dan Olah Raga, serta mantan menteri kesehatan Dr. Basim Nuaim. Menteri asal Hamas itu mendapat terjangan peluru bertubi-tubi ke arah kantornya. Namun alhamdulillah, DR. Basim Nuaim lolos dari penembakan tersebut. (na-str/pic)