Santa Claus Disandera Islamic State ..

ISSantaHostage-300x221Foto parodi ini diduga dibuat oleh simpatisan  Negara Islam , postingan  gambar yang menunjukkan  seorang Santa Claus  disandera Jihad John.  Postingan itu menyimpulkan tentang pesan larangan seorang Muslim untuk mengucapkan natal .

Hal ini belum dikonfirmasi jika sumber aslinya diciptakan oleh milisi Negara Islam , meskipun seorang sumber intelijen barat yang terlibat dalam pemantauan aktivitas online mempercayai yang memposting foto tersebut adalah dari para pendukung Islamic State . Meskipun demikian, banyak para pendukung Negara Islam lainya dengan senang hati telah memposting foto itu untuk  mengejek AS dan negara negara barat.

Turut merayakan dan mengucapkan Natal bagi umat Muslim dipandang sebagai sesuatu yang haram . Keyakinan Kekristenan bertentangan dengan keesaan  Allah , Kristen menetapkan dogma Yesus adalah Anak Allah, Muslim menganggap Yesus /Nabi Isa adalah hanya utusan Allah .

Ulama  Ikhwanul Muslimin Sheikh Yousef al-Qaradawi mengutuk perayaan publik Natal di negara-negara Muslim, termasuk menampilkan dekorasi Natal .

Lain lagi,  Muzammil Siddiqi, pendiri Masyarakat Islam Amerika Utara (ISNA) dan  Dewan Fiqih Amerika Utara mengatakan “keluarga Muslim seharusnya tidak memiliki pohon Natal di rumah mereka, tidak seharusnya mereka memasang lampu di dalam atau di luar rumah mereka saat ini.” (JL/Dz)