Satu Pejuang HAMAS Syahid Terkena Serangan Misil Israel di Jalur Gaza

Pada hari Iedul Fitri 1428H kedua di Palestina, Sabtu (13/10), Zionis-Israel melancarkan serangan misil jenis Ground to Ground Missile (Misil darat ke darat) ke sebelah utara Jalur Gaza yang dikuasai HAMAS. Kantor Berita Ma’an News Agency (MNA) melaporkan, seorang pejuang HAMAS dari Brigade Izzuddin al-Qassam menemui syahid terkena serangan kaum Zionis tersebut.

Pejuang Palestina yang menemui syahid di hari mulia ini merupakan seorang pemuda beliau yang baru berusia 21 tahun bernama Hasan Na’em yang berasal dari Beit Hanoun. Na’em dan sejumlah korban serangan Israel lainnya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Beit Hanoun.

Sebelumnya, Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer HAMAS, pada Jum’at malam berhasil meledakan bom di jembatan Kerem Shalom, yang berada di antara utara Jalur Gaza dengan wilayah pendudukan Zionis-Israel. Dalam pemboman kali ini, Brigade yang paling ditakuti Israel tersebut melancarkan serangan bom dengan mempergunakan sekurangnya sembilan buah mortar kaliber 80mm. Dan seperti biasa, koran-koran Israel tidak memberitakan apakah jatuh korban atau tidak dalam serangan 1 Syawal 1428H tersebut.(Rizki/MNA)