Sebuah Masjid Di Nigeria Diserang, 6 Orang Tewas

Enam orang tewas, Rabu, dalam serangan oleh kelompok bersenjata di sebuah masjid di wilayah Sokoto barat laut Nigeria.

Saksi mata mengatakan untuk channel Nigeria “Chaniels” bahwa sekelompok pria bersenjata mencoba untuk membunuh tentara-tentara yang sedang berada di masjid, namun para tentara berusaha melawan mereka, sehingga lima orang penyerang dan 1 tentara tewas, dan tentara lainnya luka-luka akibat serangan tersebut.

Sejauh ini, Pihak berwenang belum mengeluarkan keterangan apa motif serangan tersebut, dan juga belum mengumumkan siapa yang bertanggung jawab atas kasus ini, namun kecurigaan pemerintah ditujukan secara sepihak  ke kelompok “Boko Haram” yang  anti- kebijakan pemerintah Nigeria, karena mereka telah melakukan serangan serupa di masa lalu.

Pemimpin Nigeria Goodluck Jonathan menganggap kelompok “ boko haram” adalah kelompok yang mengganggu negara, dan ia bersumpah untuk menghancurkan mereka dengan segala cara pada tahun 2013, untuk mencapai keamanan bagi warga.

Ketika ada misa di salah satu gereja Abuja beberapa hari lalu, Jonathan mengatakan kelompok Boko Haram itu tidak akan mampu mencapai kemenangan, dan kegiatan mereka terbatas di sejumlah daerah utara negara itu, dan tidak akan dapat mendekati ibukota Abuja. (zae/IT)