Selama Ramadhan, Mujahidin Somalia Intensifkan Serangan

Ramadhan merupakan bulan jihad. Rasulullah dan para Shahabat telah memberi umat ini keteladanan, bahwa di bulan penuh barokah ini pintu-pintu surga terbuka lebar, sebab itu Khairu Ummah tersebut mengisinya dengan ibadah dan jihad. Hal inilah yang memberi semangat dan inspirasi para Mujahidin Somalia untuk mengintensifkan serangannya ke wilayah-wilayah musuh, para tentara kafir Ethiopia yang menjajah wilayahnya.

Pada paruh pertama Ramadhan 1428 H saja, para Mujahidin Somalia yang pernah membuat malu tentara AS (difilmkan oleh Hollywood dengan judul “Blackhawk Down’) ini telah berhasil menyerang markas kepolisian yang diback-up tentara penjajah Ethiopia di Mogadishu. Dalam serangan ini dilaporkan, banyak dari tentara Ethiopia tewas.

Serangan ini dilanjutkan dengan operasi malam hari, pada 16 Ramadan 1428H, di mana sejumlah Mujahidinh Somalia dari Youth Islamic Movement menyerang sebuah kendaraan militer dekat Arafat Hospital di Al-Masani Street di Mogadishu. Banyak tentara kafir Ethiopia mati. Dalam serangan malam hari tersebut, para Mujahidin Somalia mendapatkan banyak ghanimah berupa amunisi berikut senjata api dari berbagai jenis.

Dalam rilis Ramadhannya yang dilansir pada 17 Ramadhan 1428H, Youth Islamic Movement of Somalia, meminta doa dan dukungan umat Islam sedunia agar mereka bisa secepatnya menegakkan kalimah Allah SWT di bumi jihad Somalia dan mengusir tentara kafir Ethiopia yang didukung AS. Amien. (Rizki/Kavkaz Center)