Serangan Bom Ashabaab Tewaskan Pejabat Somalia

Somaliabomb-300x175Eramuslim – Pejabat pemerintah yang melakukan pertemuan di Central Hotel di ibukota Somalia , 10 orang tewas ketika Mujahidin Ashaabab menabrakan kendaraan bermuatan bom ke pintu gerbang hotel, dan yang lainnya meledakkan bom jihad .

Wakil walikota Mogadishu dan beberapa politisi tewas dalam serangan itu, wakil perdana menteri negara itu termasuk di antara yang terluka, kata seorang pejabat polisi.

Mujahidin  al-Qaeda al-Shabaab  meskipun kehilangan benteng utama di Somalia, terus melancarkan serangan di ibukota dan di tempat lain. Kelompok mujahidin tersebut mengklaim bertanggung jawab atas pemboman tersebut , menurut stasiun radio Andulus.

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa lebih dari 10 orang, termasuk politisi dan tentara tewas dalam serangan tersebut,” kata Kapten Mohamed Hussein, perwira polisi Somalia.

Anggota parlemen  Somalia Omar Ali Nor dan wakil walikota Mogadishu Mohamed Aden termasuk diantara yang tewas, kata anggota parlemen Mohamed Ali.

Wakil Perdana Menteri Mohamed Omar Arte terluka dan dilarikan ke rumah sakit, dan termasuk  beberapa pejabat pemerintah lainnya , kata polisi Hussein.

Presiden Somalia Hassan Sheikh Mohamud mengutuk serangan terhadap hotel, mengatakan tidak akan menggagalkan upaya Pemerintah memerangi terorisme yang mengganggu pemerintahannya. (JL/KH)