free hit counters
 

Si Penghina Rasul Itu Kembali Diserang

Saad Saefullah – Rabu, 27 Jumadil Awwal 1431 H / 12 Mei 2010 06:38 WIB

Kembali, Lars Viks, seniman asal Swedia yang telah menciptakan kemarahan dunia dengan menggambarkan Nabi Muhammad sebagai anjing, diserang ketika ia tengah menyampaikan kuliah di Universitas Uppsala. Seseorang di antara audiensnya menyerangnya dengan sengit ketika ia tengah asyik berbicara tentang batas kebebasan artistik.Kacamatanya hancur, tapi ia tidak terluka.

Sebenarnya, Vilks telah mendapatkan berbagai ancaman, tetapi serangan di Universitas Uppsala itu adalah perrtama kalinya ia dilakukan secara fisik.

Seniman itu mengatakan, bahkan sekitar 15 orang terus berteriak-teriak dan mengganggu perkuliahan. Kuliah itu sendiri dihadiri oleh sekitar 250 orang.



"Seorang pria berlari dan menyerudukkan dirinya kepada saya," ujarnya seperti dikutip oleh kantor berita AP.

Kemudian setelah itu, polisi segera datang dan menggunakan semprotan merica dan pentungan untuk mengendalikan massa yang marah berteriak "Tuhan Maha Besar" dalam bahasa Arab. Viks sendiri kemudian dibawa pergi oleh pihak keamanan.

Sebenarnya tampaknya VIks sudah pasrah akan nasibnya. Dia mengaku tidak bersalah, tetapi jika dinyatakan bersalah, ia berkata maka ia akan masuk penjara.

Kartun Vilks diterbitkan satu setengah tahun yang di koran Jyllands-Posten, Denmark. (sa/bbc).

Dunia Islam Terbaru