Simpati ke Korban Teror, Polisi New Zealand Menangis: Aku Bangga Jadi Muslim

“Saya tahu ini adalah momen yang sangat sangat menyedihkan bagi komunitas muslim kita khususnya, dan juga bagi semua orang di New Zealand dan seluruh dunia. Kami ingin meyakinkan semua orang bahwa kami melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan para korban serangan yang menghancurkan ini diperlakukan dengan sangat hormat,” tutur Hassan.

Hassan juga mengatakan, saat ini telah ada peningkatan pengamanan polisi di sekitar masjid dan Islamic Center di New Zealand. Polisi juga bekerjasama dengan komunitas muslim dan pemimpin komunitas lainnya.

“Untuk memastikan keamanan semua komunitas di New Zealand. Jika kalian melihat ada hal yang mencurigakan, tolong segera laporkan dan telepon 111. Jangan ragu,” katanya.

“Saya ingin komunitas muslim dan semua warga Christchurch untuk mengetahui bahwa kami berdiri bersama kalian, berduka bersama kalian. Kami polisi New Zealand akan melakukan apapun untuk mendukung kalian. InsyaAllah,” ujar Hassan.

Seorang pria, yang merupakan salah satu pemimpin muslim di Christchurch mengatakan apa yang dilakukan polisi, politikus dan Hassan adalah hal yang luar biasa. Dia pun berpesan kepada semua ‘haters’ bahwa aksi teror tersebut tidak menakuti komunitasnya.

“Kamu (haters) tidak akan menakuti kami. Kami warga New Zealand akan berdiri bersama, dan jika ada orang yang dikucilkan itu adalah kamu haters. Kami akan merespons kebencian dengan cinta,” katanya.

Embedded video

ISI@AjmalNasir13

“I am a proud Muslim and I am a leader in the New Zealand Police and I am horrified at the events in Christchurch.”

Watch this emotional and powerful speech from Superintendent Naila Hassan – NZ’s highest ranking Muslim Police officer, at today’s vigil at Aotea Square

(*)


BEST SELLER BUKU PEKAN INI, INGIN PESAN? SILAHKAN KLIK LINK INI :

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-diponegoro-1825-pre-order-sgera-pesan.htm