Syeikh Ahmad Al Assir Kini Menjadi Emir Mujahidin Cabang Lebanon

al assirEramuslim.com – Masih ingat ulama Lebanon, Syeikh Ahmad al-Assir yang pernah melakukan mobilisasi perlawanan terhadap milisi Syiah Hizbullah di Lebanon pada tahun 2013 yang lalu? Untuk mengingat kembali bisa di baca berita ini : Ulama Ahmed Al Assir Ultimatum Syiah Hizbullah di Lebanon Selatan dengan Opsi Militer

Ia kini akan segera menjadi “emir” untuk cabang Mujahidin di Lebanon, surat kabar lokal Al-Joumhouria melaporkan pada hari Rabu, mengutip sumber-sumber keamanan.

Surat kabar itu mengatakan Mujahidin mulai merencanakan  operasi militernya di Lebanon, menurut sumber-sumber yang tidak disebutkan namanya.

Dalam rangka untuk mencapai perluasan operasi ini , Mujahidin telah meminta dukungan mujahidin lainnya yang berada di Suriah utara, sumber juga mengatakan kepada surat kabar itu.

Dalam beberapa tahun terakhir, pernyataan keras Syeikh Al Assir yang melawan Presiden Syiah Suriah Bashar al-Assad dan sekutunya, termasuk kelompok Syiah Lebanon Hizbullah, menempatkannya dalam sorotan.

Tahun lalu, seorang hakim militer Libanon menetapkan  hukuman mati untuk Syeikh al Assir setelah ia didakwa melakukan  pembunuhan dan percobaan pembunuhan terhadap tentara dan warga Syiah dalam bentrokan di kota Sidoun , Lebanon selatan pada tahun 2013 lalu. (JL/KH)