Taliban : Kami Targetkan India sebagai Balasan atas Pembunuhan Kasab

Taliban Pakistan pada Kamis mengancam akan menargetkan serangannya ke India , sebagai pembalasan atas terbunuhnya Mohammed Ajmal Kasab.

Kasab dieksekusi rabu Rabu secara rahasia, ia adalah seseorang yang bertanggungjawab atas serangan yang terjadi pada tanggal 26 November 2008 dan kejadian itu masih menjadi bayangan antara India dan Pakistan. Begitu juga ia mendapat 86 tuduhan sepihak termasuk pembunuhan dan perang yang dilancarkan di negara India.

Hukuman mati  Ini adalah pertama kalinya yang diterapkan di India sejak tahun 2004. Dan India merayakan di jalan-jalan kota-kota Mumbai dan lainnya karena berita eksekusi matinya kasab.

Ihsanullah ihsan, juru bicara Taliban melalui panggilan telepon dari sebuah lokasi yang dirahasiakan mengatakan “Kami memutuskan untuk menargetkan India sebagai pembalasan atas pembunuhan Kasab,” dan ia mendesak pemerintah India untuk menyerahkan tubuh Kasab.

“Selama mereka tidak mengembalikan tubuh kasab kepada kami atau keluarganya, kami akan menculik orang orang  India dan tidak akan mengembalikan tubuh mereka,” pekiknya. Kemudian ia menyerukan bahwa Taliban akan mencoba untuk mencapai target India “Di mana saja!!!.” (zae)